Jejaring Sosial

Sebuah website yang membahas tentang segala sesuatu yang berbau JARINGAN.

Ads Here

Thursday, June 18, 2015

Cara Membuat Daftar Isi Di Blogspot...

Daftar isi adalah kumpulan judul-judul dari semua artikel yang ada di blog dimana dengan mudah kita bisa menemukan artikel yang akan kita cari hanya dengan melihat judul-judul dari artikel tersebut tanpa harus melihatnya satu per satu pada homepage. Daftar isi ini akan mengumpulkan judul-judul artikel berdasarkan label pada blog. Susunan artikel yang berurutan juga memudahkan pengunjung untuk menemukan artikel yang dicarinya susunan berurutan berdasarkan abjad dimulai dari abjad A - Z. Selain itu pada artikel terbaru akan deberi simbo "New" seperti conto dibawah ini.


Pada contoh di atas saya mengambil label "Internet" sehingga semua judul artikel yang masuk ke kategori "Internet" baik yang lama maupun yang baru secara otomatis akan tercantum pada daftar isi tersebut tanpa harus memasukanya satu - persatu. Daftar isi dibuat pada halaman, dan linknya bisa disisipkan pada menu header. Jadi, ketika ada pengunjung yang klik menu header seperti "Internet" maka akan dihantarkan langsung ke daftar isi seperti diatas, begitu juga pada label lainya. Baiklah perhatikan langkah-langkah dibawah ini untuk mencobanya.

Cara Membuat Daftar Isi di Blog Terbaru 2015:

1. Login ke blog seperti biasa.
2. Pada menu blog klik "Laman".
3. Buat halaman dengan klik "Laman baru".
4. Setelah halaman baru terbuka beri judul sesuai label sobat.
6. Kemudian klik "HTML" disamping kata Compose.
5. Copy dan paste kode dibawah ini dihalaman HTML tersebut.
<script src="https://sites.google.com/site/script4shared/sitemap.js"></script><script src="http://gifidia.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>

6. Ganti tulisan warna merah dengan URL blog sobat.
7. Terakhir klik "Publikasikan". Lihat gambar untuk lebih jelasnya.


8. Jika sudah di publikasikan, buka / lihat halaman yang telah dibuat, copy URLnya dan sisipkan di menu header.

Sekarang anda telah berhasil membuat daftar isi pada blog yang ditempatkan di menu header. Silahkan lakukan hal yang sama pada label lainya. Kalau sudah berhasil berarti ketika pengunjung klik menu header maka ia akans segera dihantarkan langsung ke daftar isi. Begitulah kira-kira cara Membuat Daftar Isi di Blog Pada Blogger Dengan Mudah Berdasarkan Susunan Abjad. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment